Mengenal Jenis Ransomware



Tidak perlu Googling sana sini. Cukup mudah mengidentifikasi jenis Ransomware. Kunjungi ID Ransomware, Upload salah satu file yang terenkripsi dan salah satu Ransom Note. Dan akan keluar hasil mengenai apa jenis Ransomware dan bagaimana cara mendekripsinya jika sudah ketemu caranya. Jika ingin melakukan konsultasi tentang cara penderkipsian yang dilampirkan ID Ransonware ini,lampirkan Screen Shot hasilnya juga.

Jika memang hasil dari sana dikatakan bahwa belum ada cara untuk melakukan dekripsi, tidak perlu membuang-buang waktu untuk Googling lagi. Tidak akan ada yang berhasil karena informasi yang Anda terima itu sudah paling Update di saat itu juga. Googling hanya akan mengarahkan Anda ke Decryptor palsu pembawa virus lain seperti Adware, dkk.

Sebagian jenis Ransomware sangat mudah diidentifikasi tanpa harus mengunjungiID Ransomware. Seperti virus Locky, Zepto, Odin, Cerber yang memiliki ciri khas pada ekstensi file yang terenkripsi.

Apakah Induk Virus Ransomwarenya Masih Ada?

Calm Down! Bersabarlah sejenak, setelah mengetahui apa jenis Ransomwarenya, jangan langsung buru-buru ke proses Dekripsi. Sebagian besar Ransomware memang memusnahkan dirinya setelah selesai beraksi, data yang baru masuk tidak akan terkunci lagi.

Tetapi ada satu jenis Ransomware yang akan tetap ada sampai dirinya benar-benar dihapus. Dia akan tetap mengenkripsi file-file yang baru masuk dan bahkan menyebarkan induknya lewat USB dan Network Sharing Drive. Dialah Cerber 3 danCerber 4.

Jika Anda terkena Cerber, perlu Anda ketahui, sampai sekarang belum ada Decryptornya. Silahkan melakukan konsultasi pada forum ini terlebih dahulu. Jika sudah bersih barulah menunggu Decryptornya.

Bagaimana Jika Belum Ada Decryptornya?

Jika memang belum ada, pantau saja forum Bleeping Computer, lengkap beserta indeksnya. Tidak perlu percaya dengan isi artikel tentang proses pendekripsiannya. Semua informasi yang paling Update hanya ada di sana. Tidak ada forum ataupun Website yang lebih tahu daripada mereka. Jika ternyata sudah ada Decryptornya, akan dikabari di sana dan juga akan ditaruh di Headline.

Selagi menunggu kabar baik Decryptornya, Anda bisa mencoba melakukan Recovery dengan Program seperti Recover My Files, Recuva, Ease US Data Recovery, MiniTool Data Recovery, dsbnya..
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Sumber : konfirmasi.com

Comments