16 Julukan untuk Indonesia

Hasil gambar untuk Indonesia Peta

Indonesia.merupakan negara kepulauan yg memiliki sumber daya alam yg melimpah. Negara Indonesia merupakan negara yang cukup dikenal dimata dunia. Apa yg membuat Negara Indonesia.menjadi dikenal.di mata dunia?

Dan mendapat beberapa julukan yang diberikan oleh Dunia untuk Indonesia :

Adapun 16 julukan untuk indonesia adalah sebagai berikut:

1. Zamrud Khatulistiwa

Julukan Zamrud Khatulistiwa Indonesia disebabkan oleh letaknya yang berada tepat di bawah garis khatulistiwa sehingga Indonesia mendapatkan cahaya yang cukup untuk mendukung dengan keanekaragaman hayatinya dan memiliki penampakan yang hijau dari sabang sampai merauke ketika dilihat dari langit.

2. Negara Maritim

Julukan Negara Maritim karena Indonesia memiliki wilayah perairan yang sangat luas.dan didalamnya memiliki potensial.kelautan seperti memiliki biota laut yg beragam dan terumbu karang yang mempesona

3. Negara Agraris

Julukan negara agrais karena Lahan Pertanian yang luas serta mata pencaharian penduduk yang sebagian besar merupakan petani

4. Negara Seribu Pulau

Julukan Indonesia seribu pulau karena terdiri dari setidaknya 13.487 pulau yang tersebar dari sabang sampai merauke menyebabkan Negara Indonesia disebut sebagai negara Kepulauan.

5. Nusantara

Julukan nusantara sejak dari zaman kerajaan Majapahit terhadap wilayah Indonesia dari Sumatra sampai papua dalam literatur Jawa dan menjadi tempat singgahnya negara2 kolonialisme.

6. Negara Seribu Candi

Julukan negara seribu candi karena pada salah satu situs 7 keajaiban dunia atau sekarang lebih di sebut a world of heritage yaitu candi Borobudur yang terletak di Magelang, Indonesia dan masih terdapat ribuan candi yg tersebar di beberapa propinsi di Indonesia.

7. Negara Nyiur

Julukan negara Nyiur karena Indonesia memiliki banyak sekali wilayah pantai yang di tumbuhi oleh pohon kelapa. Dan memiliki ribuaan pantai tersebar di seluruj indonesia.

8. Garuda

Sebagaimana simbol dari Negara kita yaitu Burung Garuda Pancasila..nama burung garuda dikenal krn memiliki kesamaan hewan mitos yaitu kendaraan dewa wisnu (lembah swana)

9. Negara Megabiodiversitas

Julukan ini diberikan oleh para peneliti dunia yang kagum akan keberaneka-ragaman flora dan fauna di Indonesia termasuk adanya flora dan fauna langka di Indonesia seperti Komodo, Raflesia Arnoldhi, dan Anggrek hitam dr kalimantan.

10. Heaven Earth

Heaven Earth atau disebut sebagai Surganya dunia karena Negara Indonesia memiliki kekayaan alam yang melimpah, tanah yang subur serta keindahan panorama alam yang memikat.

11. Paru-paru Dunia

Julukan ini diberikan oleh Negara USA dan Singapura untuk Kalimantan dengan Hutan yang Luas dan lebat sebagai penyimpan cadangan Oksigen bagi dunia.

12. The Big Mouslem Population

Julukan tersebut diberikan oleh umat muslim didunia karena kekaguman mereka pada jumlah pemeluk agama islam di Indonesia

13. Our Large Neighbour to North and Nearest Asian Neighbour

Indonesia merupakan negara tetangga asia yang terdekat dan terbesar yang dimiliki oleh Australia.

14. Balinesia

jukukan balinesia oleh para turis pada saat berkunjung di Bali. Karena sebagian tidak mengerti bahwa Bali merupakan bagian dari Indonesia.

15. Macan Asia yang Tertidur
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Julukan sebenarnya adalah Macan Asia, namun di era modern ini julukan tersebut berganti menjadi Macan Asia yang Tertidur. Julukan ini diberikan karena Indonesia di akui oleh bangsa Asia bahwa Indonesia berpotensi besar menjadi Nega Adidaya

16. Mafia Asia

Julukan yang diberikan karena Indonesia selalu terdepan atau penggerak pembahasan permasalahan Asia.

Jayalah Indonesiaku!! Hidup tanah airku..

Comments