3 Perkara yang Harus Kita Jauhi

Dalam setiap kita menginginkan sebuah kebaikan, baik untuk pribadi maupun yang datang dari orang lain. Un tuk dapat mewujudkan semua itu setidaknya ada 3 Hal yang Harus Kita Jauhi, apa sajakah 3 Hal tersebut. Yuk simak dalam tulisan saya di bawah ini. 

1. Cenderung Banyak Maksiat
Pertama, jauhi tempat di mana kemaksiatan lebih mendominasi dari pada kebaikan, janganlah beralasan silaturahim jika kerikil dosa dan kelalaian lebih mempengaruhi kecuali diri kita bisa mendistribusikan kebaikan untuk mereka.

2. Cenderung Berbuat Dzolim 
Kedua, jauhi tempat dimana kedzoliman memiliki makar yang sangat kuat, karena kejahatan tak akan membuat orang baik menjadi baik kecuali mereka orang yang baik merusak kejahatan dengan bersama-sama.

3. Teman yang Bathil 
Ketiga, jangan biarkan diri kita berlama-lama berteman dengan para pendurhaka, yang bakhil bershodaqoh dan tidak menghidupkan dirinya dengan Al-Qur'an.

Demikianlah artikel mengenai 3 Hal yang Harus Kita Jauhi untuk dapat menjadi pribadi yang baik. Jika menurutmu ada yang lain jangan lupa tuliskan pendapatmu di kolom komentar. 

Comments