7 Ciri Artikel Berkualitas yang di Sukai Google


Tentunya anda tidak mau kan ketika menulis artikel tetapi hasil dari artikel tersebut tidak bisa memberikan manfaat untuk website anda.

Nah sebelum anda memutuskan menulis artikel di website anda, mari kita bahas lebih mendalam sebenarnya seperti apasih sebuah artikel yang berkualitas?

Jangan sampai anda sudah coba membuat beberapa artikel ternyata tidak ada peningkatan pengunjung dari website anda, dan menganggap bahwa membuat artikel adalah pekerjaan yang sia - sia.

1. Artikel Original dan Unik

Google atau mesin pencari lainnya semakin hari semakin ikut perkembangan zaman. Sekarang google dapat menentukan sebuah artikel itu berkualitas atau tidak, dan juga bisa tau apakah artikel tersebut adalah hasil plagiat atau tidak.

Maka dari itu, ketika anda menulis artikel pastikan artikel yang anda buat merupakan artikel yang original tidak hasil plagiat artikel orang lain.

jasa penulis artikel original dan unik
2. Artikel Lengkapi Dengan Data Mendukung

Artikel yang baik merupakan artikel yang valid, maksudnya? maksudnya adalah artikel tersebut harus menampilkan juga sumber data pendukung yang memang terpercaya. Data yang dimaksud disini bukan hanya mengenai angka, gambar maupun grafik juga merupakan data pendukung.

Dengan adanya data pendukung seperti itu maka para pengunjung pun akan merasa puas dengan artikel yang ada dalam website anda. Nah pastikan artikel yang anda tulis mengandung jelas akan hal ini.

artikel dilengkapi data pendukung
3. Artikel Mudah Dipahami

Ciri artikel berkualitas selanjutnya adalah, artikel tersebut haruslah mudah dipahami. Maksudnya adalah penyampaian yang digunakan tidak bertele - tele. Untuk artikel yang memiliki ribuan kata harus memiliki informasi penting dan disampaikan dengan bahasa menarik.

Menulis artikel harus memperhatikan tingkat pemahaman para pengunjung website. Penggunaan gaya bahasa yang sederhana mampu memberikan kenyamanan bari para pengunjung. Sehingga pengunjung akan merasa puas dengan artikel yang anda sajikan.

jasa pembuatan artikel mudah dipahami
4. Artikel Ditulis Dengan Kosa Kata Yang Baik Dan Benar

Memang benar sebuah gaya penulisan ditentukan dengan siapa penulisnya dan siapa target dari pembaca artikel tersebut. Sebetulnya tidak perlu terlalu pusing dengan penggunaan tata bahasa yang baik dan benar.

Tetapi perlu digaris bawahi bahwa, yang dimaksud dengan tata bahasa disini adalah penggunaan kosa kata yang sudah biasa digunakan, bukan kosakata “gaul” ataupun kosakata “daerah tertentu” kecuali anda memberikan pengertiannya juga untuk kata tersebut. Untuk menulis artikel ilmiah ataupun pengetahuan anda wajib menghindari penggunaan kata yang terlalu gaul sehingga membuat para pengunjung website anda bingung.

penulisan artikel dengan kosa kata yang baik dan benar
5. Artikel Mengandung Unsur Seo

Nah ini adalah hal terpenting yang harus diperhatikan untuk artikel sebuah website. Penulis artikel yang handal harus memikirkan tentang kata kunci yang ditargetkan. Namun artikel yang dibuat juga harus senatural mungkin, tidak terlalu kaku karena hanya mementingkan kata kunci.

Perlu diingat bahwa google saat ini sangatlah canggih, jangan sampai kata kunci yang ditempatkan dalam artikel juga tidak sesuai sehingga membuat para pengunjung website tidak nyaman. Jadi pastikan artikel memang benar – benar memiliki kualitas tinggi agar bisa bersaing dengan yang lain.

jasa pembuatan website yang efisien
6. Judul Menarik Dan Relevan

90% dari kalian pasti akan tertarik membaca artikel jika judul yang ditampilkan menarik bukan? karena orang pasti akan membaca judul terlebih dahulu sebelum melihat isinya.

Nah sebuah artikel yang menarik harusnya memiliki judul yang relevan dan juga menarik, sehingga meningkatkan minat membaca lebih tinggi dari artikel sejenis lainnya.

judul menarik dan relevan
7. Memberikan Manfaat Atau Solusi

Kepuasan bagi para pengguna mesin pencari adalah tujuan awal mereka. Maka dari itu mereka pastinya akan menampilkan artikel yang bermanfaat dan memberikan sebuah solusi bagi pembacanya agar mereka puas dengan kegunaan mesin pencari tersebut.

Untuk bisa menyenangkan hati dari mesin pencari, buatlah artikel yang bermanfaat, dan ada solusi yang dibutuhkan didalamnya. Untuk anda yang ingin menjadi penulis artikel profesional, jangan lupa untuk menambahkan salah satu unsur penting ini.

jasa pembuatan website yang efisien
Demikian Artikel ini semoga bermanfaat. Jika menurutmu masih ada ciri lain selain di atas jangan lupa tuliskan komentarmu dibawah. 

Comments