Mau Tubuh Langsing, ini Cara Mudah Tanpa Harus Olahraga

Untuk mendapatkan tubuh langsing, seringnya seseorang melakukan upaya diet ketat dan rutin olahraga. Padahal, ada cara mudah agar bisa langsing tanpa harus olahraga apalagi sampai diet ketat. Yaitu;

Minum lebih banyak air

Air dapat membantu menurunkan berat badan daripada mengkonsumsi minuman manis atau minuman bersoda. Sedikitnya minumdelapan gelas air setiap hari.

Sarapan sehat

Rutin sarapan sehat bisa membuat tubuh langsing. Konsumsi makanan yang mengandung kalsium. Plus, mineral yang ditemukan dalam produk susu kalsium, potassium, dan magnesium dapat membantu mengimbangi sodium yang menggembung.

BAB dua kali sehari

BAB (Buang Air Besar) dua kali sehari artinya Anda telah mengkonsumsi makanan yang mudah dicerna sehingga pencernaan menjadi lancar. Pencernaan yang lancar ini sangat baik untuk membuat tubuh langsing.

Berjalan

Rutin jalan kaki setidaknya 30 menit setiap hari mampu membakar lemak pinggang lebih efisien sehingga bobot tubuh berkurang. Ini adalah cara paling mudah.

Mengunyah permen karet

Mengunyah permen karet bisa mengontrol nafsu makan dalam diri. Sebab, ketika mengunyah artinya menelan lebih banyak udara. Berdasarkan riset di American College of Gastroenterology. Gunakan permen karet berasa mint bila ingin menyegarkan napas sekaligus.

Bersantai

Orangtua, anak muda, dan orang dewasa harus mencari waktu sendiri untuk bersantai. “Saat letih, tubuh meningkatkan produksi steroid dan hormon stres, yang berdampak negatif pada sistem pencernaan sehingga menyebabkan konstipasi besar,” ujar pakar kesehatan Dr. Reichman.

Stres juga meningkatkan produksi kortisol dan hormon yang mengirimkan lemak berlebih ke bagian tengah tubuh untuk melindungi organ vital.

Comments