Atur Jarak Spasi Antar Huruf di MS. Word 2010, Ini Dia Langkah-langkahnya

KEBUTUHAN dalam menulis menjadi suatu hal yang sangat penting. Terutama bagi mereka yang setiap harinya berurusan dengan pekerjaan di bidang tulis menulis dan bagi seorang pelajar. Dengan teknologi yang canggih, menulis kini tidak lagi hanya mengandalkan kertas dan bolpoin saja. Melainkan adanya komputer, laptop, netbook dan hal lain yang semisal dengan itu lebih mempermudah karya tulis menulis.

Nah, salah satu aplikasi yang ada untuk menulis data terdapat pada Microsoft Word. Salah satu tipenya adalah MS. Word 2010. Kita bisa membuat huruf pada teks tulisan menjadi lebih renggang atau lebih rapat dengan memanfaatkan fasilitas pengaturan font yang disediakan MS. Word. Kadang dengan diatur menjadi lebih renggang maka tulisan akan menadi lebih menarik dan juga lebih mudah dibaca. Lalu, bagaimana cara mengaturnya?

1. Tentukan tulisannya dan kemudian blok teks atau tulisan yang akan diatur.

2. Lalu pada tab Home pilihlah anak panah kecil yang ada pada bagian Font untuk menampilkan Dialog Font.

3. Maka akan muncul jendela Font, kemudian pilihlah Advanced. Ubah nilai pada kotakSpacing, Expanded menandakan jarak antar huruf lebih renggang, sedangkan Condensedmenyatakan lebih rapat.

4. Ubah ukuran poin yang ada pada kotak Bydi sebelahnya dan klik OK. Setelah itu tulisan yang diblok tadi akan menjadi lebih renggang atau pun rapat. []

Referensi: 101 Tips & Trik Komputer Plus Internet/Karya: Ilmu Hayat/Penerbit: Mediakom

Comments